7/04/2009

Liputan JakCloth 2009


Minggu kemarin, gw menyempatkan diri untuk ke JakCloth hari Jumat dan Minggu. Dari awal memang punya niat lihat-lihat baju dan aksesoris, jadi konser musiknya nggak tahu deh kayak gimana.

Hari ke-1 :
Sampai Senayan bersama Diedra dan Rizka jam 12.30 kurang, pameran belum dibuka begitu pula dengan tempat penjualan tiketnya. Khusus Jumat, pintu dibuka pukul 13.00, kemudian pada dua hari berikutnya pukul 08.00 sampai jam 22.00. Berhubung waktu terbatas kami hanya berkutat di daerah belakang menyelusuri booth-booth yang ada. Nggak sia-sia datang karena semua distro menawarkan diskon menarik.
(+) Pilihan distro ratusan. Animo pengunjung terlihat tinggi sehingga suasana sangat ramai. Pameran yang satu ini menurut gw lebih baik dari pameran di Deperindag sekitar tahun 2008 lalu..(Walaupun ya, kebetulan merek-merek favorit gw yang ada di pameran Deperindag tahun lalu nggak semuanya ikutan JakCloth 2009).
Merek favorit : Bloop-Endorse :)
(+) Kamu bakal puas banget belanja kaos disini.
(-) Udara panas teramat sangat!CARI-CARI ES BATU di tiap booth konsumsi nggak ada dimana-mana!Belum ada yang dimasukin. Satupun. Gw dkk kepanasan, baru ketemu air dingin di luar lokasi:P
(TIPS) Ada baiknya bawa teman ke acara-acara seperti ini. Banyak distro yang menawarkan paket tiga kaos=Rp100.000,00. Nah, pengunjung berjubel-jubel mengubek-ubek keranjang berisi tumpukan besar kaos yang belum tentu desain dan modelnya cocok buat kamu. Kalau memang belum perlu-perlu amat jangan dipaksain walaupun atas nama murah. Bawa saja teman minimal dua. Satu buat kamu, satu buat dia, dan satunya lagi untuk dia. Jadi keluar 30 ribuan rupiah kan?
(-) Pintu sudah dibuka setengah jam, masih ada booth yang belum beres menata barang-barangnya.
Hari ke-3 : Pengunjung bisa dibilang membeludak..dan gw pergi ke Senayan sendirian :P
(+) Walaupun masih didominasi oleh distro-distro Jakarta dan Bandung, terlihat adanya distro-distro yang datang jauh-jauh dari Solo, Yogyakarta, bahkan di brosur tertulis Singapura dan Malaysia.
(-) Manajemen sampah buruk. Kurang banyak, sehingga mungkin para pengunjung nggak ngeh kalau ada tempat untuk membuang sampah.
(-) Sayang yah, banyak banget pengunjung yang datang sambil merokok dimana-mana dengan parahnya dan membuang sampah tidak pada tempatnya, tentunya. Memang susah ya, kalau ada acara di luar ruangan, bernafas musik indie yang mayoritas beraliran rock, ada aja kerumunan yang merokok sambil nongkrong-nongkrong. Belum lagi bekas rokoknya yang sekecil itu bertebaran dimana-mana. Mungkin ada baiknya untuk tahun depan panitia menyediakan asbak-asbak?
(TIPS) Entah disengaja atau tidak, bisa dibilang dari ratusan distro yang ada, mungkin hanya 10% yang menyediakan kaca, jadi sekali lagi, daripada belakangan keburu nyesel ternyata bajunya nggak pas di badan, jangan dipaksain.. Itulah salah satu kegunaan dari membawa teman/keluarga atau bisa juga minta tolong sama mbak-mbaknya buat dipotret pake kamera handphone sendiri.
(SARAN) *Jangan sampai, diwanti-wanti, sponsor JakCloth 2010 dari rokok!
* Mudah-mudahan untuk tahun depan kipas anginnya diperbanyak, syukur-syukur pasang
blower atau semprotan air yang biasa ada di taman hiburan itu!hehe
* Tempat sampah perlu ditambah, kalau bisa buat tulisan besar-besar ngejeblag INI TEMPAT
SAMPAH agar orang-orang tahu semua :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar