3/22/2009

HALO, HAI, PERKENALAN

Hi. Nama saya Ashila, dan perkenalkanlah, ini blog saya. Sebenarnya blog itu bukanlah sesuatu yang asing, yang baru saya kerjakan untuk pertama kalinya. Pengenalan dengan “makhluk” yang bernama blog itu dulu banget, zaman SMP dulu, sekitar ya..mungkin tahun 2006. Namun, karena sibuk dan malas yang kemudian berkembang menjadi lupa itulah yang menyebabkan blog saya yang dulu menjadi kering kerontang meronta tak terurus. *Ck ck ck..*
Setelah postpone alias berhenti dalam kurun waktu lebih dari dua tahun, rasa bergejolak kepengen membuat blog muncul lagi. Inilah yang menerbelakangi kelahiran realistisidealis! dan
http://cobadeh-indonesia.blogspot.com. Selamat menikmati, membaca, dan menyuarakan! :D


REALISTISIDEALIS!

Perlu dicatat kalau realistisidealis! bukan satu kata. Itu memang disengaja, supaya lebih terdengar catchy, unik, dan terngiang di telinga. Kayak produk laah, kalo namanya gak beken ya mana laku. Contohnya permen. Permen A namanya “gula gula” sementara permen B “manise aduhaaiih”. Lebih laku B lah, nempel di otak konsumen. Ya seperti begitulah, gw mencoba menghadirkan SATU blog yang BEDA, RIIL, dan penuh IDE.


SAYA-ANDA, AKU-KAMU, GUE-LO

Waduuh. Bentar-bentaran plin plan deh. Kadang “saya”, kadang “aku”, kadang “gw”(baca:gue), mau formal, formal sekalian atau nyantai sekalian, mau lo apa??

Nah itu dia. Banyak alasannya. Satu, karena kebiasaan. Numpang lahir, dibesarkan, tinggal, dan menuntut ilmu di Jakarta dan Bekasi membuat aku terbiasa ngomong “gw” dan “lo”. Rasanya rada nggak enak aja, nggak berbumbu.Hehehe. Kedua, supaya lebih akrab, tidak terkesan formal. Ketiga, aku pengen membuat blog yang dibuat oleh anak muda ini bisa dibaca berbagai kalangan, tua dan muda. Keempat, kalau-kalau ada pembaca dari luar Jabotabek, kan, tidak terbiasa dengan “gw-lo”. “gw-lo” itu kan budaya Betawi. Kelima, bahasanya disesuaikan dengan posting. Harap maklum ya.


COBADEH-INDONESIA.BLOGSPOT.COM

Aah, sok tahu..Masih kecil aja, udah mau main ceramah-ceramahan..

Kalau nggak suka jangan diteruskan membaca blog saya, tinggal klik ke tempat lain aja, semudah membalikkan tangan, hahaha. Bukan maksud saya menggurui. Maksud saya membuat blog ini kan, sebagai tempat menampung ide. Daripada muncul ide di otak, terus, karena kelamaan tidak diolah, akhirnya ide itu menguap sia-sia. Daripada jadi uap mendingan ditulis di blog. Belajar tentang serba-serbi kehidupan itu melalui serangkaian proses. Saya pun begitu. Jadi kita sama-sama belajar di sini. Dari tidak tahu menjadi tahu. Dari lupa menjadi ingat. Supaya pengalaman-pengalaman “bodoh” atau kesalahan yang dialami oleh saya maupun orang-orang lain bisa diantisipasi oleh mereka yang belum mengalaminya, misalkan. Saling berbagi, saling belajar. Mulai dari tips, pendapat, dan banyak lagi. Sebagai lahan inspirasi dan coba-coba. Coba deh.

Kok, alamat web pakai “Indonesia” segala?

Memang disengaja. Blog ini khusus buatan orang Indonesia untuk Indonesia. Makanya, kalau memang nggak penting-penting banget gw nggak mau asal memasukkan istilah-istilah asing. Kita ngomong bahasa Indonesia aja, nggak usah dicampur-campur bahasa Inggris. Selain itu, kalau suatu saat nanti gw kasih tips-tips tempat belanja atau wisata, kan enak tuh, dibaca orang lokal. Jadi, kalau ada momen sale atau tempat lucu-lucu biar lokal aja lah yang tahu. Bule-bule mah biarin aja dimahalin, disusahin. Ihik hik hik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar